• Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia
    -
  • MHKI dan IBI Musyawarah Daerah IBI XII Daerah Istimewa Yogyakarta
    Kegiatan Musyawarah Daerah PD IBI DIY dan Seminar Ilmiah dengan tema “Upaya Preventif dan Perlindungan Hukum bagi Bidan dalam Menghadapi Dugaan Malpraktik”
  • Pelantikan DPW Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) DKI Jakarta Periode 2020-2023
  • Seminar Hukum Kesehatan DPW MHKI DKI JAKARTA
    Tema " RISIKO ANCAMAN PIDANA DALAM PELAYANAN KESEHATAN"
  • WEBINAR HUKUM KESEHATAN
    Sisi Hukum Pelayanan Telemedis di Tengah Pandemi COVID-19

Informasi terkini Hukum Kesehatan Indonesia

Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim MARS., MH.Kes terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Kalimantan Selatan

28 Jan 2020 09:30 DPP MHKI

Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim MARS., MH.Kes terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Kalimantan Selatan. Pelantikan Erwin yang juga merupakan Kabid Dokkes Polda Kalsel berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Komplek PDAM Banjarmasin dan dilakukan oleh Ketua Umum DPP MHKI Dr Mahesa Paranadepa M.M.H.

Usai pelantikan Dr Mahesa mengatakan MHKI adalah organisasi masyartakat yang berisikan teman-teman yang berminat kepada hukum kesehatan sehingga fungsi MHKI inidari anggaran dasar dan rumah tangga sebagai mitra pemerintah dan lembaga lain untuk menyadarka pentingnya hukum kesehatan.

Dimana dalam proses kebijakan-kebijakan dan aspek-aspek yang berdampak pada kesehatan masyarakat pun harus ditinjau kepada hukum kesehatan dan posisi MHKI Kalsel akan bermitra kepada pemerinta daerah DPRD, RS lembaga-lembaga profesi seperti IDI dll dan MHKI kalsel akan berikan penyadaran ke masyarakt pentingnya hukum dalam pelayanan masyarakat.

Salah satu ha yang ditangani MHKI pusat adalah pihaknya berikan advokasi kepada kementerian mengenai regulasi di bidang kesehatan dan beri masukan tentng kesehatan ke DPR RI Sementara itu Ketua DPW MHKI Kalsel terpilih dr Erwin mengatakan jadi peran MHKI bukan hanya hanya untuk masalah tenaga kesehatan saja dan pelayanan tapi juga kepentingan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan. Pihaknya juga akan aktif lakukan mediasi seandainya adanya pengaduan-pengaduan misalnya terhadap buruknya layanan baik dialami oleh tenaga kesehatan atau pun dialami masyarakat."Setelah ini kita rapatkan rencana egiatan kita, bikin brosur sosialisasi ke RS , Dinas Kesehatan dan instansi lainnya. Sementara itu dalam pelantikan ini tercatat nama-nama pengurus MHKI Kalsel yakni Dewan Penasehat Dr Masdari Tasmin, S.H., M.Hn Prof Dr.dr.H.Ari Yunanto SP. A. (K), IBLC, S.H. Ketua yakni Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH.Kes, Wakildr. Hj. Endah Labati Silapurna, MH.Kes
Dan Sekertaris Dr. Machli Riyadi S.H.,M.H. Wakil Sekertaris Eria Mardiana, S.H, Bendahara dr. Siti Mardiatul Aminah, MH.Kes, Bidang Organisasi Pusat Data dan Humas dr.Bambang Pitoyo Nugroho, SpS.,M.H. Surung malem Karo Sekali, S.H.,M.H. Kemudan Bidang Pengembangan, Pendidikan Hukum Kes dr Iwan Aflani, Sp.F., M.Kes ,S.H, Bidang Kajian hukum Yankes dan Kesmas Zainal Arifin,SKM, S.H,Herliyani, S.H., M.H

BidangKajian Hukum Perumahsakitan dan Asuransi Kesehatan Riswan Iriyandi, S.Kep ., S.H., M.Kes, Maimunah, S.Kep. M.H.Kes, Bidang .Kajian Hukum Obat dan makanan H.hamrani, S.Kep.Ns.S.H Muhammad Normijani, SKM, MH. KPH (lembaga konsultan dan pendampingan hukum) Andi Silviana Ulfa, S.H.,M.H, H. Pujo Sriwanto S.Kep.Ns.S.H. Lembaga mediasi sengketa kesehatan (LMSH) Yuniar Darmayanti, S.Kep ., M.H. Mutiah, S.H., SKM., M.H. Lembaga pendidikan dan pelatihan hukum kesehatan (LPPHK) M.Syahrum Mubarak, S.H, Harun Arrasyid, S.Kep.M.H.Kes Lembaga Publikadi dan Jurnal Ilmiah Hukum Kesehatan(LPJIHK) M.Syafarudin, AMK, Muhammad Ilham Muharromi, S.H.